Header Ads

Informasi Terbaru

Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi PMP (EDS Dikdasmen) 2020

Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi PMP (EDS Dikdasmen) 2020
Add captionDaftar Sekolah Belum Sinkronisasi PMP (EDS Dikdasmen) 2020
pendikinfo.blogspot.com - Dalam rangka memantau dan memastikan semua sekolah telah melakukan sinkronisasi EDS, serta mengingat pemetaan mutu menggunakan Aplikasi EDS Dikdasmen tahun 2019/2020 akan berakhir pada akhir tahun ajaran ini, kami umumkan progres sinkronisasi EDS terkini. Dalam berita ini terlampir daftar 33.940 (15,6%) sekolah yang belum melakukan sinkronisasi EDS Dikdasmen dari 217.626 sekolah per-tanggal 5 Mei 2020 pukul 23:30:00.

Selanjutnya diharapkan peran aktif dari LPMP, Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi dan juga Pengawas sesuai dengan kewenangannya untuk melakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Melakukan identifikasi permasalahan/kendala yang menyebabkan sekolah belum melakukan sinkronisasi EDS Dikdasmen 2019/2020;
  2. Mendorong sekolah di daerahnya yang tertera dalam daftar sinkronisasi per-tanggal 5 Mei 2020 untuk segera menyelesaikan pengisian data EDS dan melakukan sinkronisasi menggunakan Aplikasi EDS Dikdasmen versi terbaru, serta berkoordinasi dengan pengawas untuk mem-verval rapor mutu yang telah dihitung oleh sekolah;
  3. Apabila diketahui terdapat sekolah yang tidak beroperasi, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan pengawas sekolah yang bersangkutan untuk melakukan koordinasi kepada LPMP agar data sekolah tersebut ditandai non-aktif pada aplikasi Manajemen Dapodik. Sekolah yang ditandai non-aktif tidak akan terhitung pada progres pengiriman Dapodik yang disinkronkan ke server PMP setiap 1x24 jam.


Berikut ini kami sajikan data progres wilayah yang belum melakukan sinkronisasi EDS Dikdasmen per-tanggal 5 Mei 2020. 
Progress Pengiriman EDS Dikdasmen 2019/2020
Untuk mendownload daftar sekolah yang belum melakukan Sinkronisasi EDS Dikdasmen dapat dilihat pada tautan berikut:

Sumber: PMP Dikdasmen

Semoga bermanfaat,
Salam Pendidikan😊

https://pendikinfo.blogspot.com

No comments

Bagaimana pendapat Anda?