Header Ads

Informasi Terbaru

Cara Mengatasi Referensi Pelaksana PBJ Tidak Muncul Dapodik

Cara Mengatasi Referensi Pelaksana PBJ Tidak Muncul Dapodik
Cara Mengatasi Referensi Pelaksana PBJ Tidak Muncul Dapodik
pendikinfo.blogspot.com - Pada Aplikasi Dapodik telah ditambahkan referensi baru yaitu Referensi Pelaksana PBJ. Referensi ini muncul akibat telah dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Oleh Satuan Pendidikan. Permendikbud tersebut juga dimaksudkan agar pelaksanaan PBJ di Satuan Pendidikan dilakukan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.


Data Pelaksana PBJ harus diisi pada Aplikasi Dapodik agar sekolah dapat melakukan Pengadaan Barang/Jasa sesuai dengan peraturan Kemdikbud tersebut. Untuk mengisi data Pelaksana Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) di sekolah anda dapat mengikuti langkat pada link berikut ini:

Namun, sering ditemukan permasalahan Referensi Pelaksana PBJ Tidak Muncul pada Menu Tugas Tambahan di Aplikasi Dapodik. Anda tidak perlu panik, permasalahan tersebut terjadi karena beberapa kemungkinan yaitu belum dilakukan sinkronisasi ataupuntidak berhasilnya Proses Sinkronisasi Aplikasi Dapodik. 

Untuk mengatasi permasalahan Referensi Pelaksana PBJ tidak muncul di Aplikasi Dapodik anda dapat mengikut langkah berikut:

  1. Pastikan Koneksi internat anda dalam Kondisi Baik. Dapat anda lakukan dengan mengunjungi https://pendikinfo.blogspot.com/
  2. Cek Validasi di Aplikasi Dapodik, Pastikan tidak ada data invalid.
  3. Sinkronisasi Aplikasi Dapodik. Pastikan sinkronisasi berhasil dengan baik.
  4. Keluar dari Aplikasi Dapodik kemudian Login kembali.
  5. Cek Jabatan PTK pada Halaman Ke-3, akan muncul Referensi Pelaksana PBJ
Jika setelah mengikuti langkah diatas Referensi Pelaksana akan muncul dan anda dapat mengisi data Pelaksana PBJ di Aplikasi Dapodik.

Semoga bermanfaat,
Salam Pendidikan😊


https://pendikinfo.blogspot.com

No comments

Bagaimana pendapat Anda?